Jadi Sejarah, Kali Pertama Presiden RI Kunjungi Kabupaten Barito Selatan

Jadi Sejarah, Kali Pertama Presiden RI Kunjungi Kabupaten Barito Selatan

BUNTOK - Untuk Pertama kalinya Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kamis (27/6/2024). Kunjungan ke Bumi Batuah ini sekaligus mengakhiri agenda kunker di Provinsi Kalimanatan Tengah (Kalteng). 

Dari pantauan sekitar 12.00 WIB Presiden Jokowi tiba di Stadion Batuah Kota Buntok. Kemudian beliau menuju Plaza Pasar Beringin Buntok, dan turun langsung meninjau sekaligus melihat perkembangan perekonomian dan harga nahan pokok di plaza tersebut.

Kendati cuaca panas dan terik matahari, Ia tetap menyapa warga Buntok serta menyambangi para pedagang di daerah setempat.

Orang nomor satu di Indonesia ini juga terlihat memberikan dan membagikan kenang-kenangan berupa baju yang bergambarkan sosok beliau kepada warga Barsel.

Irma Lusmita, salah satu warga Barsel mengaku antusias menyambut kedatangan Presiden RI. "Saya sangat senang bisa melihat secara langsung sosok Presiden Jokowi, walau berdesak-desakan bersama warga agar bisa melihat beliau," imbuhnya. 

Ia merasa terhormat dan mengucapakan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah menyempatkan berkunjung ke Kebupaten Barito Selatan. 

Usai kunjungan di Plaza Pasar Beringin Buntok, Presiden langsung menuju Gudang Bulog Barsel untuk mengecek sekaligus menyarahkan bantuan pangan kepada masyarakat.

Selanjutnya sekitar 15.00 WIB Presiden Jokowi dan rombongan menuju Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya untuk kembali balik ke Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.[tomi]

Lebih baru Lebih lama